selamat datang

Karena Semua Hal Perlu Dikomunikasikan :))

Selasa, 19 Juni 2012

Bagaimana Ini?

Ketika aku ingin menulis, aku bertanya pada seseorang tentang apa yang akan ku tulis. Nah, orang itu menjawab 'ga tau, kan kamu yang mau nulis?'. Hhhhhmmm...iya juga sih, tapi kan aku juga butuh inspirasi buat nulis. Hadduuhhhhh .

Sebenarnya, inilah salah satu kelemahan saya. Hhhh, ceritanya tugas-tugas kuliah saya kebanyakan adalah membuat semacam tulisan, entah itu essay, opini, narasi, berita, dan lain sebagainya. Telah tiba saatnya kini menjelang Ujian Akhir Semester, tugas-tugas pun mulai kembali menumpuk, sedangkan saya sama sekali belum menemukan inspirasi, ide, ataupun gagasan untuk membuat sebuah tulisan. Lantas, harus bagaimana? lagi-lagi menggalau lagi kalau seperti ini ceritanya. Hhhmm, okelah masih ada waktu cukup lama, tapi kalau terus-terusan tidak ada gambaran sama saja membuang-buang waktu. Seharusnya hanya dalam hitungan hari, tugas sudah dapat terselesaikan. Kadang saya bingung harus memulai sebuah tulisan darimana, kemudian ketika saya menemukan topik tulisan dan mencoba mulai menulis, saya kurang bisa fokus terhadap topik permasalahan yang sedang saya bahas. Daftar tugas-tugas saya untuk Ujian Akhir yang harus mulai saya kerjakan antara lain adalah :
  1. Membuat tulisan berbentuk feature dengan informan tokoh politik 
  2. Membuat makalah dengan tema komunikasi lintas budaya 
Untung saja tulisan yang berbentuk artikel sudah selesai saya kerjakan dan sudah saya kirim ke sebuah koran sesuai dengan instruksi dosen pengampu mata kuliah jurnalistik media cetak. Tugas komunikasi politik yang juga membuat artikel juga sudah berhasil saya kerjakan walaupun dengan mencari referensi yang kira-kira dapat mempermudah penyusunan artikel.

Huhhhh, okay.. DON'T COMPLAIN ! tak boleh banyak mengeluh , nikmati, dan kerjakan saja  semampunya, pasti bisa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar