selamat datang

Karena Semua Hal Perlu Dikomunikasikan :))

Jumat, 01 Juni 2012

Aku Tak Sekuat Apa yang Mereka Lihat

Ketika aku benar-benar merasa terpojok dan sendiri dalam gelapnya dunia, aku tak tahu apa yang harus aku lakukan. Aku mencoba untuk berpikir lebih dewasa, namun terkadang sisi kekanak-kanakan ku muncul begitu saja. Aku tak pernah bisa dan tak biasa dalam kesendirian, namun mungkin mulai saat ini aku HARUS bisa dan biasa. Ketika segala yang ada di dunia ini pergi menjauh dan tak ada satu orang pun yang mengerti tentang perasaanku, aku hanya bisa terdiam dan bahkan menangis sendirian. Saat aku lelah dengan kehidupan ini aku dipaksa untuk terus tetap tersenyum. Dan ketika aku tak mampu menghadapi segala permasalahan hidup, aku dipaksa untuk selalu kuat, untuk bisa bertahan dalam keterbatasan. Apakah ini yang dinamakan hidup?  Aku berusaha untuk tetap terlihat tenang, ceria, cuek, masa bodoh dan menunjukkan kehidupanku yang sempurna. Padahal dibalik semua itu aku hanyalah sesosok orang yang munafik, aku tidak cukup berani menampilkan segala kelemahan, kerapuhan,  dan ketidak berdayaan ku. Aku selalu membutuhkan orang lain untuk mengalihkan semua kekalutan dalam pikiranku.  Saat segala yang ada telah menyesakkan dada, ingin rasanya aku pergi menjauh, berteriak sekencang-kencangnya dan menangis sepuasnya berharap rasa lega hadir dalam dada.

Walau begitu, aku mungkin harus tetap bersyukur akan nafas yang masih Allah berikan untuk ku.. akan segala nikmat dan karuniaNya hingga detik ini yang masih bisa aku rasakan. Hidup dan proses kehidupan adalah buah dari kehidupan itu sendiri, tak ada yang perlu dikeluhkan, yang sulit hanya lah memposisikan sudut pandang dalam memandang hidup. Karena cara pandang itulah yang akan menentukan sikap dan sebuah tindakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar