selamat datang

Karena Semua Hal Perlu Dikomunikasikan :))

Jumat, 05 Oktober 2012

Cukup Melelahkan Namun Berkesan..

Rasanya, sudah lama sekali aku ga posting ke blog ini yaa ? Hufth.. ini gara-gara aku terlalu sibuk kali yaa ? Oh bukan, itu sih hanya alibi, sebenarnya juga karena aku lupa password blog aku ini, hahayy..

Aku hanya ingin sekedar cerita sih ini, mau penting atau ga, mau bermutu atau ga ,yaa bodo amat deh.

Aku sudah hampir genap 3 bulan menjalani kerja praktek atau dengan kata lain bisa juga disebut magang, di kantor Telkomsel ceritanya. Aku mengikuti program co-op Telkom dan dinyatakan lolos. Aku mulai masuk tanggal 16 Juli 2012, tepatnya hari Senin. Berhubung saat itu aku baru saja pulang dari Malang, aku datang ke kantor setelah jam istirahat siang. Aku ke kantor diantar mas wibiono. Sesampainya di kantor, aku lantas dikenalkan dengan orang-orang yang berada dikantor, setelah itu aku langsung diikkutsertakan meeting dengan divisi CSC (Community and Segmented Customer). Awalnya aku diposisikan untuk ikut bekerja di luar kantor, keliling sekolah, belajar lobby, follow up, dan presentasi. Namun belum ada sebulan tiba-tiba posisiku dialihkan menjadi asisten admin di kantor, kerjaannya hanya membantu dan menyiapkan keperluan orang-orang lapangan, menerima report dari hasil distribusi mereka, menyiapkan keperluan meeting, mendata proposal masuk, hingga menemui pihak pemohon sponsor. Jam kerjaku standar, masuk jam 08.00 pagi, pulang pukul 17.00. Tapi kadang aku bisa berangkat lebih pagi atau siang dan pulang lebih cepat maupun malam, ini terjadi biasanya karena situasi dan kondisi di kantor. Pernah waktu itu aku dikantor hingga pukul 10,00 malam karena harus mengejar target aktivasi 700 perdana. Lumayan cape sih, tapi tak apalah, itung-itung pengalaman ngrasain gimana kerja lembur.

Masih kurang sebulan magang, periode kuliah telah dimulai, aku bingung. Tapi ya sudahlah, jalani saja. Kuliah sambil kerja. Kadang baru berangkat ke kantor setelah jam kuliah dan pulang kantor sebelum jam 5 karena ada kuliah. Lumayan bercabang dan terpecah juga nih pikiranku, antara kerjaan dan kuliah. Namun aku berusaha tetap stay cool ngejalaninnya walaupun kadang rada stres jugaa, dikit. Tak terasa seminggu lagi masa magangku akan berakhir, kok jadi ada rasa yang aneh yaa. Sebelumnya biasa-biasa saja, namun semakin mendekati akhir rasanya sedih-sedih gimana gitu. Pasti akan sangat merindukan suasana kantor, dari suasana yang tegang sampai santai, merindukan canda tawa bersama disana, melihat karakter orang-orang disana, bercanda disela-sela kesibukan. 3 bulan yang cukup berkesan walaupun kadang aku mengeluh juga karena lelah.

Semoga 3 bulan ini dapat bermanfaat bagi kehidupanku nantinya, pengalaman yang cukup istimewa, teman-teman yang mengesankan, para spv yang selalu sok sibuk dengan segala kerjaannya, suasana yang kadang membosankan dan menjenuhkan, tapi aku pasti akan merindukan semua itu, karena aku belajar banyak hal disitu :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar